Rabu, 17 Agustus 2016

Masjid AR. Fachrudrin & SPBU UMM


  • Masjid AR. Fachruddin Universitas Muhammadiyah Malang

Masjid AR. Fachruddin Universitas Muhammadiyah Malang dibangun pada tahun 1995 dan diresmikan oleh Presiden RI ke-3, BJ. Habibie pada tahun 1998. Masjid AR. Fachruddin memiliki arah kiblat yang sudah tetap dan telah dibuktikan oleh CASA (Club Astronomi Santri Assalaam). Masjid ini selain digunakan untuk beribadah, juga digunakan sebagai pusat dakwah Muhammadiyah dan pusat kegiatan keislaman bagi seluruh keluarga besar UMM maupun masyarakat umum.


Lokasi masjid AR. Fachruddin ini sangat strategis, yaitu berada di tepi Jalan Raya Tlogomas, tepatnya di depan Kampus III UMM. Bangunan masjid berwarna putih ini terlihat sangat indah dan megah. Tak tanggung-tanggung, masjid ini disebut sebagai masjid kampus terbesar di Asia Tenggara.

Masjid ini juga multi-fungsi, selain sebagai tempat peribadatan yang berada dilantai 3 sampai lantai 5. Di lantai 2 digunakan untuk perkantoran takmir masjid, perpustakaan, ruang perkuliahan, laboratorium Psikologi, tempat wudhu’ dan aula. Sedangkan, di lantai 1 digunakan untuk perkantoran, bank, kantin, Kopkar, ATM, dan laboratorium, bimbingan konseling, poliklinik, radio UMM FM dan beberapa kantor pusat studi.

sumber: kick me!!!


  • SPBU UMM 

SPBU UMM juga terletak bersebelahan dngan Kampus tiga UMM yang juga termasuk kepemilikan Universitas Muhammadiyah Malang, pendirian SPBU ini merupakan salah satu upaya UMM dalam mengembangkan profit centre untuk mendukung finansial selain biaya pendidikan dari mahasiswa. Di lantai dasar SPBU ini terdapat fasilitas cafetaria dan resting area bagi para pengunjung. SPBU UMM ini sangat membantu mahasiswa, dosen ataupun pegawai yang bekerja di UMM dalam hal bahan bakar untuk berkendara, jaraknya yang dekat membuat mahasiswa ataupun dosen mudah untuk mengisi bahan bakar mereka.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar