Rabu, 17 Agustus 2016

RS. UMM & Masjid KH M. Bedjo Darmoleksono


  • Rumah Sakit Universitas Muhammadiyah Malang


Rumah Sakit Universitas Muhammadiyah Malang mulai dibangun pada tahun 2009. Rumah sakit Universitas Muhammadiyah Malang diresmikan pada tanggal 17 Agustus 2013 bertepatan dengan hari kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 68. Rumah sakit ini merupakan sarana penunjang pendidikan bagi mahasiswa Fakultas Kedokteran di Universitas Muhammadiyah Malang, selain itu juga sebagai profit center bagi UMM.


Lokasi rumah sakit tidak jauh dari Kampus 3 Universitas Muhammadiyah Malang yaitu tepatnya di sebelah timur terminal Landungsari. Rumah sakit ini memiliki tanah seluas 9 hektare dan memiliki bangunan utama setinggi 6 lantai dan beberapa bangunan gedung penunjang setinggi 5 lantai dan gedung rawat inap setinggi 3 lantai. Bentuk bangunan yang megah dan mewah dengan ciri khas arsitektur tiongkok. Dan di dominasi dengan warna hijau muda dan merah.

sumber: kick me!!!


  • Masjid KH M. Bedjo Darmoleksono
Selain Rumah Sakit Universitas Muhammadiyah Malang, di area tersebut juga terdapat Masjid KH M. Bedjo Darmoleksono. Pilihan nama tersebut berasal dari nama Kiai Bedjo yang neorang mubaligh yang memiliki ilmu agama sangat tinggi dan pernah menjadi pimpinan Muhammadiyah Malang. KH Bedjo tidak hanya berdakwah di mimbar-mimbar masjid, tapi juga masuk ke sekolah, kampus, radio, dan tulisan di media massa.

Yang membuat masjid ini unik adalah arsitekturnya yang seperti bangunan tiongkok. Tidak hanya tampilan luarnya saja, bagian dalam masjid ini juga sangat unik, seperti tempat wudhu yang berada di bawah. Jalan yang harus dilewati pun unik karena berbentuk tangga melingkar.

Selaln itu, di masjid ini juga terdapat tempat khusus untuk TPQ (Tempat Pendidikan Quran). Dan di lantai 1 masjid ini, digunakan untuk ibadah kaum lelaki, sedangkan untuk wanita berada di lantai 2. Ketika menuju lantai 2 pun kita akan melewati tangga yang melingkar dengan disertai kaca yang bisa melihat ke area luar masjid.

sumber:kick me!!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar